3 Karakter Seseorang Saat Hendak Memulai Suatu Bisnis

  • 0
3 Karakter Seseorang Saat Hendak Memulai Suatu Bisnis

3 Karakter Seseorang Saat Hendak Memulai Suatu Bisnis

Sboplaza.com – Faktanya, saat seseorang memutuskan untuk menjalankan sebuah bisnis. Tentu banyak respon berbeda yang disikapi oleh para entrepreneur. Tak jarang banyak yang merasa ketakutan, gugup atau bahkan ada yang merasa tertantang dan bersemangat saat memutuskan untuk menjalankan bisnisnya mulai dari nol.

Hal itu tentu bukanlah hal yang aneh. Karena memang setiap manusia memiliki ragam karakter serta cara melihat sudut pAndang yang berbeda satu sama lain. Begitupun juga saat memutuskan untuk memulai bisnis. Dan yang perlu dipahami bahwa tidak semua orang bisa meraih kesuksesan saat membangun bisnis.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti seseorang tidak memiliki bakat dalam berbisnis. Hal itu justru bisa terjadi karena belum mengenal karakter yang dimiliki dalam memulai bisnis. Berikut ini 3 karakter umum yang dimiliki seseorang pada fase awal membangun sebuah bisnis.

1. Agresif

Karakter yang satu ini cenderung berani dalam mengambil risiko. Seseorang dengan karakter ini memahami bahwa segala sesuatu yang dilakukan pasti mengundang risiko. Selain itu, mereka juga yakin bahwa kesuksesan hanya diperuntukkan untuk seseorang yang berani mengambil risiko.

3 Karakter Seseorang Saat Hendak Memulai Suatu Bisnis

2. Konvensional

Karakter ini paling banyak dimiliki oleh entrepreneur pemula. Ciri – ciri dari karakter yang satu ini adalah dengan banyaknya rasa takut saat hendak membangun usaha. Umumnya, ketakutan itu berdasar pada kekhawatiran yang akan didapat. Selain itu juga khawatir pada hasil yang tidak sesuai dengan harapan.

Bagi pemilik karakter ini, cocok untuk menggeluti bisnis dengan risiko yang minim. Contohnya bisa dengan menggeluti bisnis waralaba. Dan bila pemilik karakter ini hendak menjalankan investasi, maka pilihan investasi yang tepat adalah yang berbentuk deposito yang relative memiliki tingkat keamanan dan kemudahan yang tidak terlalu beresiko.

3. Moderat

Pemilik karakter moderat ini ditAndai dengan sikap toleran terhadap apapun resiko yang bisa saja terjadi. Namun, disisi lain tetap memperhatikan jalur yang aman untuk ditempuh. Karakter ini lebih banyak dimiliki seorang karyawan yang juga telah memiliki penghasilan namun mereka juga tertantang untuk menjalankan bisnis. Dan usaha yang sangat tepat dengan pemilik karakter moderat adalah usaha yang tidak terbatas waktu dan fleksibel.

Baca Juga : Setelah Bisnis Meraih Kesuksesan, Ini Dia Hal Penting Yang Wajib Anda Lakukan

Demikianlah tiga karakter umum yang dimiliki seseorang saat memulai bisnis. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat sehingga Anda dapat dengan mudah merepresentasikan diri Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menyeimbangkan diri saat hendak mengambil tindakan maupun keputusan.


Leave a Reply