3 Karakter Orang Indonesia Saat Berbelanja Via Online

  • 0
3 Karakter Orang Indonesia Saat Berbelanja Via Online

3 Karakter Orang Indonesia Saat Berbelanja Via Online

Sboplaza.com – Fakta yang sangat mencengangkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang memasuki peringkat 5 besar dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Tentu ini menjadi kesempatan yang baik bagi para pebisnis untuk melebarkan sayapnya ke ranah online.

Agar dapat menjalankan bisnis online sebaik mungkin. Sebagai pebisnis tentu Anda perlu mengetahui karakteristik orang Indonesia saat berbelanja online. Karen tentunya karakteristik orang Amerika akan berbeda dengan orang Indonesia saat berbelanja online. Berikut ini 3 karakter orang Indonesia saat berbelanja via online.

1. Orang Indonesia senang menghubungi penjual secara langsung

Saat berbelanja online, orang Indonesia senang menghubungi penjualnya secara langsung. Kontras berbeda dengan orang luar negeri yang terbiasa membeli barang online tanpa perlu berkomunikasi dengan sellernya secara langsung. Karena orang luar negeri lebih sering memanfaatkan fitur shopping cart di toko online yang manakala fitur tersebut adalah sistem bot.

Alasan pasti mengapa orang Indonesia lebih suka menghubungi penjualnya secara langsung tentu belum diketahui namun besar kemungkinan orang Indonesia sepertinya lebih suka menghubungi penjualnya secara langsung agar mendapatkan kebebasan untuk bertanya seputar produk yang hendak dibelinya.

3 Karakter Orang Indonesia Saat Berbelanja Via Online

2. Sistem pembayaran kartu kredit dan paypal masih belum familiar

Sistem pembayaran e-commerce di Indonesia tentunya perlu disesuaikan dengan karakter konsumen itu sendiri. Bagi kalangan tertentu mungkin penggunaan kartu kredit dan paypal bukanlah sesuatu yang asing. Namun, bagi kebanyakan orang hal itu masih menjadi sistem pembayaran yang cukup asing. Orang Indonesia sendiri terbiasa melakukan pembayaran dengan metode transfer melalui rekening bank lokal.

3. Orang yang menghubungi Anda tidak selalu menjadi konsumen Anda

Hal yang mungkin akan Anda temui saat menjadi seorang seller online adalah saat Anda mendapati seseorang yang menghubungi Anda, melakukan booking namun tak kunjung mentransfer uang justru malah menghilang.

Bicara mengenai penyebabnya masih menimbulkan banyak kemungkinan. Entah apakah karena seseorang tersebut menemukan penjual yang menjual produk yang sama namun dengan harga yang lebih murah, ataukah karena ingin mengetahui harga saja atau mungkin ada alasan lain yang masih menjadi misteri.

Baca : Bagi Pemilik UKM, Begini Cara Memanfaatkan Pameran Untuk Meningkatkan Branding Dan Penjualan

Demikian 3 karakter orang Indonesia saat berbelanja via online. Semoga ulasan ini dapat memberikan pencerahan bagi Anda dan menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.


Leave a Reply