3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis Jasa Design Grafis

  • 0

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis Jasa Design Grafis

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menjalankan Bisnis Jasa Design Grafis – Bisnis yang terlahir dari kegemaran yang satu ini tentu dapat Anda pertimbangkan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan pundi – pundi rupiah. Bisnis tersebut tak lain dan tak bukan adalah bisnis jasa desain grafis. Bila Anda memiliki keahlian bahkan kegemaran terhadap desain grafis, tak ada salahnya Anda membuka penawaran jasa.

Saat ini kebutuhan akan desain grafis memang begitu banyak. Maka tak heran bila bisnis jasa desain grafis terbilang cukup menjanjikan untuk digeluti. Kebutuhan desain bisa bermacam – macam seperti kebutuhan desain kartu nama, banner, header website, logo dan sebagainya. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis jasa desain grafis. Berikut ini hal yang perlu Anda persiapkan.

  1. Kemampuan Desain

Yang ini tentu sudah pasti perlu Anda persiapkan sebelum Anda berniat untuk menjalankan bisnis di bidang jasa desain grafis. Tak hanya kemampuan membuat konsep desain yang menarik, Anda juga dituntut untuk memahami beberapa program pendukung seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dsb.

  1. Wadah untuk berpromosi

Untuk dapat menjalankan bisnis di bidang jasa desain grafis, Anda diharuskan untuk menentukan tempat untuk memasarkan layanan Anda. Anda bisa mulai memasarkannya di blog yang Anda miliki, sosial media seperti Instagram, facebook dsb. Bahkan sekarang Anda juga bisa menjual hasil karya design Anda ke Shutterstock.

  1. Portfolio

Agar dapat menarik perhatian konsumen, upayakan untuk menampilkan portfolio design Anda. Dengan begitu, konsumen Anda akan tahu apakah kualitas design yang Anda tawarkan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Selain itu, portofolio design juga akan meningkatkan kredibilitas atau kepercayaan konsumen terhadap Anda.

Baca: Strategi Melipatgandakan OMSET dan PROFIT

Demikian 3 hal penting yang perlu Anda persiapkan saat memutuskan untuk menekuni bisnis jasa design grafis. Semoga ulasan ini memberikan pencerahan serta memberikan semangat bagi para pembaca bahwa rupanya design grafis dapat dimanfaatkan sebagai upaya untuk mengumpulkan pundi – pundi rupiah.

 


Leave a Reply